Langsung ke konten utama

KUNJUNGAN KOMITE MADRASAH PEMBANGUNAN UIN JAKARTA KE RUMBA MF



Kunjungan KOMITE MADRASAH PEMBANGUNAN


Kunjungan dari Komite Madrasah Pembangunan UIN Jakarta pada Minggu, 13 November telah membawa kebahagiaan di hati adik-adik yatim dan dhuafa di rumah belajar kreatif Maslamah Foundation.


Adik-adik RUMBA
Kunjungan tersebut disambut dengan karya dari adik-adik. Hal-hal yang sudah dipelajari selama belajar di Rumba mulai ditampilkan saat acara kunjungan. Kelas teater anak, menampilkan puisi pertunjukan. Karena masih dalam suasana hari pahlawan, maka adik-adik kelas teater membawakan puisi kerawang bekasi dengan performance pertunjukan teater.

Puisi Pertunjukan Kerawang Bekasi menyambut hari Pahlawan

Begitu juga dengan kelas hafalan quran, menampilkan harapan surah Annaba, Al Qariah. Semuanya antusias dan bertanggung jawab dengan performance masing-masing.

Karya adik-adik di kelas kreasi


Volunteers tercinta, Ummi Risma dan Budhe Retno
Selain dari penampilan adik-adik, juga ada pameran karya mereka dengan beberapa barang bekas. Ada hiasan akuarium, celengan piglet dan beberapa tas anyaman decoupage, telenan dan kaleng kerupuk. Semuanya ditampilkan pada acara tersebut.

Bunda Silvia memberi kata sambutan kunjungan

Kunjungan dari Komite Madrasah Pembangunan ini ditutup dengan pembagian donasi meja tulis, peralatan sekolah dan perlengkapan shalat untuk adik-adik di rumba. Subhanallah, semoga segala kebaikan orangtua di Komite MP-UIN dibalas dengan banyak kebaikan dari sisi Allah.

Serah Terima Bantuan Untuk Adik Yatim Dhuafa Rumba



Jakarta,  8 Desember 2016

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Portalsatu.com Kegiatan Maslamah Foundation

Cara Kreatif Maslamah Foundation Berdayakan Anak-anak Pemulung di Jakarta PORTALSATU - 14 March 2016 16:15
JAKARTA - Maslamah Foundation yang digawangi Hendricozricko dan Aida M.A mengadakan event berbagi bersama anak-anak pemulung sekitaran Jakarta Selatan, Minggu, 13 Maret 2016. Kegiatan yang difokuskan di lapak pemulung Ragunan ini dihadiri sekitar 40 anak yang tergabung dari tiga lapak pemulung yaitu Ragunan, Kebagusan dan Pejaten). Selebihnya hadir pula sekitar 20 relawan yang tergabung dari Green Indonesia Foundation (GIF), Koalisi Online Pesona Indonesia (KOPI), Forum Lingkar Pena (FLP) Ciputat dan El jundis. Founder Maslamah Foundation, Hendricozricko mengatakan, serangkaian kegiatan berbagi yang diberi tema “Sampahmu Jadi Karya dan Nada” ini sebenarnya diperuntukkan dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret 2016 yang lalu. "Pada dasarnya kegiatan ini merupakan keinginan kami untuk berbagi dengan adik-adik di lapak pemulung, karena bagi kami, h…

Jakartaforum.com Kegiatan Maslamah Foundation

Maslamah Foundation Ubah Sampah Jadi Karya dan NadaReply 22.26 A+A-EMAILPRINT
Jakarta - Maslamah Foundation Ubah Sampah Jadi Karya dan Nada. Maslamah Foundation yang digawangi oleh Hendricozricko dan Aida M.A mengadakan event berbagi bersama adik-adik di lapak pemulung sekitaran Jakarta Selatan, Minggu (13/03). 

Kegiatan yang difokuskan di lapak pemulung Ragunan ini  dihadiri oleh sekitar 40 orang anak yang tergabung dari 3 (tiga) lapak pemulung (Ragunan, Kebagusan dan Pejaten). Selebihnya hadir pula sekitar 20 volunteer yang tergabung dari Green Indonesia Foundation (GIF), Koalisi Online Pesona Indonesia (KOPI), Forum Lingkar Pena (FLP) Ciputat dan El jundis.

IDUL ADHA 1438H

Kami keluarga besar Rumah Baca Kreatif Maslamah Foundation mengucapkan, Happy EId Adha 1438H. Moga kita berizzah dalam hati dan sikap agar menjadi generasi yang taat dan rela berkorban demi agama Allah.