Langsung ke konten utama

BERITA DI ARAH.COM


Maslamah Foundation: Mencetak Generasi Kreatif 



Arah -  

Kelas kreasi di rumah baca kreatif Maslamah Foundation didedikasikan untuk adik-adik yatim dhuafa agar memiliki keahlian dalam tiga bidang. Salah satunya yaitu menghasilkan karya dari barang-barang bekas atau karya dalam bentuk lainnya.
Seperti kegiatan yang dilakukan adik-adik MF pada hari minggu, 16 Oktober 2016, yang mana mereka mulai belajar membuat tas anyaman pandan dengan diberi gambar dari Tissue Decoupage, sehingga menghasilkan tas pandan yang lebih manis. Banyak pilihan warna dan bentuk sebagai pemanis tas ini.
Sebenarnya untuk menghasilkan tas berdaya nilai jual tinggi ini hanya butuh ketekunan dan seni dalam menata, jelas Budhe Retno salah satu volunteer kelas kreasi di Maslamah Foundation.
Bahan-bahan untuk menghasilkan tas Decoupage yaitu tas pandan yang sudah jadi, kuas lukis, tissue Perancis, lem khusus tas dan vernis untuk membuat gambar lebih menarik. Ternyata anak-anak rumba yang pertama kali membuat tas decoupage ini mampu berkreasi dan menghasilkan tas anyaman yang manis.
Semua karya dari adik-adik di Maslamah Foundation sebagai bentuk program mandiri kami dalam menggalang dana untuk pendidikan kreatif di RUMBA Maslamah Foundation.
Harga yang kami tawarkan juga tidak tinggi, bahkan di bawah harga pasar, karena niat kami memang untuk memperkenalkan produk, karya dan semua penjualannya untuk biaya pendidikan adik-adik, jelas Hendrico Zafari selaku founder maslamah Foundation.
Jika tas besar di pasaran dijual 350 ribu, kami hanya menjual 250 ribu sampai dengan 275 ribu saja, ini bentuk kepuasan dan kebahagiaan bagi adik-adik asuh kami, sambung Aida, MA sebagai Head Curriculum rumah belajar kreatif Maslamah Foundation.

Untuk melihat hasil kreasi adik-adik RUMBA Maslamah Foundation, bisa menyambangi.
Instagram @maslamahfoundation
Tweet. @maslamah_com
FanPage. Maslamah Foundation
Youtube. Maslamah Foundation


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Portalsatu.com Kegiatan Maslamah Foundation

Cara Kreatif Maslamah Foundation Berdayakan Anak-anak Pemulung di Jakarta PORTALSATU - 14 March 2016 16:15
JAKARTA - Maslamah Foundation yang digawangi Hendricozricko dan Aida M.A mengadakan event berbagi bersama anak-anak pemulung sekitaran Jakarta Selatan, Minggu, 13 Maret 2016. Kegiatan yang difokuskan di lapak pemulung Ragunan ini dihadiri sekitar 40 anak yang tergabung dari tiga lapak pemulung yaitu Ragunan, Kebagusan dan Pejaten). Selebihnya hadir pula sekitar 20 relawan yang tergabung dari Green Indonesia Foundation (GIF), Koalisi Online Pesona Indonesia (KOPI), Forum Lingkar Pena (FLP) Ciputat dan El jundis. Founder Maslamah Foundation, Hendricozricko mengatakan, serangkaian kegiatan berbagi yang diberi tema “Sampahmu Jadi Karya dan Nada” ini sebenarnya diperuntukkan dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret 2016 yang lalu. "Pada dasarnya kegiatan ini merupakan keinginan kami untuk berbagi dengan adik-adik di lapak pemulung, karena bagi kami, h…

Jakartaforum.com Kegiatan Maslamah Foundation

Maslamah Foundation Ubah Sampah Jadi Karya dan NadaReply 22.26 A+A-EMAILPRINT
Jakarta - Maslamah Foundation Ubah Sampah Jadi Karya dan Nada. Maslamah Foundation yang digawangi oleh Hendricozricko dan Aida M.A mengadakan event berbagi bersama adik-adik di lapak pemulung sekitaran Jakarta Selatan, Minggu (13/03). 

Kegiatan yang difokuskan di lapak pemulung Ragunan ini  dihadiri oleh sekitar 40 orang anak yang tergabung dari 3 (tiga) lapak pemulung (Ragunan, Kebagusan dan Pejaten). Selebihnya hadir pula sekitar 20 volunteer yang tergabung dari Green Indonesia Foundation (GIF), Koalisi Online Pesona Indonesia (KOPI), Forum Lingkar Pena (FLP) Ciputat dan El jundis.

IDUL ADHA 1438H

Kami keluarga besar Rumah Baca Kreatif Maslamah Foundation mengucapkan, Happy EId Adha 1438H. Moga kita berizzah dalam hati dan sikap agar menjadi generasi yang taat dan rela berkorban demi agama Allah.