Langsung ke konten utama

Berita Anak-anak Maslamah Foundation Deklarasi Anti Kekerasan Anak Di Portal Satu

Anak-anak Rumah Baca Maslamah Foundation Deklarasikan Anti Kekerasan Terhadap Anak
  •  PORTALSATU 
  •  
  •  25 July 2016 12:15 WIB
istimewa
istimewa
JAKARTA - Anak-anak yatim duafa yang tergabung dalam Rumah Baca Maslamah Foundation mendeklarasikan "Anti Kekerasan Pada Anak", sebagai bentuk ketidaksetujuan berbagai macam polemik yang terkait dengan rasa tidak aman dan kejahatan seksual terhadap anak, yang marak diberitakan dan semakin mencuat ke permukaan.
Deklarasi Anti Kekerasan Pada Anak ini dibacakan langsung oleh anak-anak bersama para volunteer rumah baca maslamah Foundation di Jakarta, Minggu, 24 Juli 2016.
Point deklarasi menyatakan penolakan terhadap “Ketidakadilan, kekejaman, penganiayaan dan kekerasan terhadap anak-anak Indonesia, serta mendukung sanksi hukuman bagi oknum perusak generasi muda Indonesia”.
Founder Maslamah Foundation, Hendrico Zafari yang biasa dipanggil Ayah Rico mengatakan, anak-anak ibarat sesuatu yang fragile.
"Orangtua, pendidik harus peka, selain itu anak-anak juga perlu diberi edukasi mengenai kejahatan pada anak.  Lewat deklarasi dan tanda tangan bersama anti kekerasan pada anak ini sebagai bentuk kampanye, sekaligus menjadi pengetahuan bagi anak-anak sendiri agar paham bahwa kejahatan dan kekerasan sangat mudah menyentuh dunia anak-anak," katanya kepada portalsatu.com melalui siaran pers.
Usia anak-anak memiliki jumlah terbesar dalam negeri ini, mereka pewaris, dan pelaksana dari cita-cita bangsa Indonesia. "Sudah seharusnya setiap kita memiliki tanggung jawab dan kepedulian akan menjaga generasi selanjutnya agar Indonesia berjaya di masadepan, Stop Child Abuse! " sambung Aida, M. A founder sekaligus Head Kurikulum Pendidikan di RumBa.
Setelah liburan sekolah dan Idul Fitri, adik-adik di Rumah Baca Maslamah Foundation kata Aida, kembali belajar di RumBa, belajar sambil bermain di bawah bimbingan para mentor Teater Seni, Musik, Desain Grafis, Pengolahan sampah dan kelas Creative Writing.
Acara Deklarasi Anti Kekerasan Pada Anak ini juga dihadiri oleh teman-teman peduli pada pendidikan anak-anak marginal seperti dari Hijaber Community dan orangtua di lingkungan sekitar.
“Ini bukan tanggung jawab orangtua saja, atau guru saja, tapi tanggung jawab kita bersama, harus peduli harus ikut ambil andil, jika tidak ingin masa depan negeri ini menjadi suram,” ujar Ayah Rico.[](ihn)
Polling: Siapakah Calon Gubernur Aceh Pilihan Anda?

Berita Terkait


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Portalsatu.com Kegiatan Maslamah Foundation

Cara Kreatif Maslamah Foundation Berdayakan Anak-anak Pemulung di Jakarta PORTALSATU - 14 March 2016 16:15
JAKARTA - Maslamah Foundation yang digawangi Hendricozricko dan Aida M.A mengadakan event berbagi bersama anak-anak pemulung sekitaran Jakarta Selatan, Minggu, 13 Maret 2016. Kegiatan yang difokuskan di lapak pemulung Ragunan ini dihadiri sekitar 40 anak yang tergabung dari tiga lapak pemulung yaitu Ragunan, Kebagusan dan Pejaten). Selebihnya hadir pula sekitar 20 relawan yang tergabung dari Green Indonesia Foundation (GIF), Koalisi Online Pesona Indonesia (KOPI), Forum Lingkar Pena (FLP) Ciputat dan El jundis. Founder Maslamah Foundation, Hendricozricko mengatakan, serangkaian kegiatan berbagi yang diberi tema “Sampahmu Jadi Karya dan Nada” ini sebenarnya diperuntukkan dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret 2016 yang lalu. "Pada dasarnya kegiatan ini merupakan keinginan kami untuk berbagi dengan adik-adik di lapak pemulung, karena bagi kami, h…

Jakartaforum.com Kegiatan Maslamah Foundation

Maslamah Foundation Ubah Sampah Jadi Karya dan NadaReply 22.26 A+A-EMAILPRINT
Jakarta - Maslamah Foundation Ubah Sampah Jadi Karya dan Nada. Maslamah Foundation yang digawangi oleh Hendricozricko dan Aida M.A mengadakan event berbagi bersama adik-adik di lapak pemulung sekitaran Jakarta Selatan, Minggu (13/03). 

Kegiatan yang difokuskan di lapak pemulung Ragunan ini  dihadiri oleh sekitar 40 orang anak yang tergabung dari 3 (tiga) lapak pemulung (Ragunan, Kebagusan dan Pejaten). Selebihnya hadir pula sekitar 20 volunteer yang tergabung dari Green Indonesia Foundation (GIF), Koalisi Online Pesona Indonesia (KOPI), Forum Lingkar Pena (FLP) Ciputat dan El jundis.

IDUL ADHA 1438H

Kami keluarga besar Rumah Baca Kreatif Maslamah Foundation mengucapkan, Happy EId Adha 1438H. Moga kita berizzah dalam hati dan sikap agar menjadi generasi yang taat dan rela berkorban demi agama Allah.