Langsung ke konten utama

LIPUTAN6.com- Ngabuburit dengan Berpuisi, Maslamah Foundation dan Anak Dhuafa




Ngabuburit dengan Berpuisi, Maslamah Foundation dan Anak Dhuafa 

Oleh Mulyono Sri Hutomo pada 21 Jun 2016, 12:00 WIB
Liputan6.com, Jakarta Komunitas Maslamah Foundation menggelar acara ngabuburit, berbagi dan buka puasa bersama anak-anak yatim dhuafa. Acara berbuka puasa bersama ini selain menghadirkan tausyiah Ramadan, juga menghadirkan rangkaian pembacaan puisi-puisi yang sarat makna.
Puisi-puisi yang dibacakan di acara ngabuburit berbagi ini seluruhnya diambil dari buku Antologi Puisi Maslamah Foundation yang berjudul "Kemenyan". Sebagian dari puisi ini ditulis oleh para relawan Komunitas Maslamah Foundation.
“Selain berbuka puasa bersama adik-adik yatim dhuafa, kami para relawan juga ikut memperkenalkan kepada adik-adik dunia penulisan dan panggung. Sehingga buku puisi ini ikut serta soft launching di acara ini,” kata Hendrico selaku pendiri Maslamah Foundation kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon.
Acara yang dihadiri kurang lebih lima puluh orang ini berasal dari berbagai kalangan. Tak hanya anak-anak yang belajar di Rumah Baca, hadir pula para relawan, penulis, blogger, jurnalis, penyair yang ikut memeriahkan acara berbagi dan membaca puisi.
“Buku puisi ini bukan hanya untuk dinikmati saja, namun ada tugas besar yang diembannya, bahwa setiap penjualannya diperuntukkan guna menunjang kebutuhan belajar adik-adik di Komunitas Rumah Baca Maslamah Foundation," kata Aida, M. A sebagai pendiri dari Batavia Publishing.
Desi Hatifah Fajar, Putri Pariwisata Indonesia, perwakilan Jambi 2015 di Rumah Baca Kreatif Maslamah Foundation

Batavia Publishing sebagai tempat bernaungnya buku antologi puisi Maslamah Foundation ini, mendukung secara penuh kegiatan sosial dan peduli pendidikan bagi kaum marginal.
"Ya, katakanlah ini bagian dari kegiatan sosial kami untuk pendidikan adik-adik yatim dhuafa” lanjut Aida, M. A yang juga founder Maslamah Foundation ini.
Acara berbagi yang sudah mengawinkan kolaborasi puisi dan berbagi ini ditutup dengan pembagian santunan untuk adik-adik yatim dhuafa.
“Yang utama dan paling utama, acara ini tidak mungkin berjalan sukses, tanpa ada gerak tangan Tuhan lewat para donatur kami yang sudah mengikhlaskan sebagian rezeki mereka untuk mendukung pendidikan adik-adik di Rumah Baca,” pungkas Hendrico di akhir acara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Portalsatu.com Kegiatan Maslamah Foundation

Cara Kreatif Maslamah Foundation Berdayakan Anak-anak Pemulung di Jakarta PORTALSATU - 14 March 2016 16:15
JAKARTA - Maslamah Foundation yang digawangi Hendricozricko dan Aida M.A mengadakan event berbagi bersama anak-anak pemulung sekitaran Jakarta Selatan, Minggu, 13 Maret 2016. Kegiatan yang difokuskan di lapak pemulung Ragunan ini dihadiri sekitar 40 anak yang tergabung dari tiga lapak pemulung yaitu Ragunan, Kebagusan dan Pejaten). Selebihnya hadir pula sekitar 20 relawan yang tergabung dari Green Indonesia Foundation (GIF), Koalisi Online Pesona Indonesia (KOPI), Forum Lingkar Pena (FLP) Ciputat dan El jundis. Founder Maslamah Foundation, Hendricozricko mengatakan, serangkaian kegiatan berbagi yang diberi tema “Sampahmu Jadi Karya dan Nada” ini sebenarnya diperuntukkan dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret 2016 yang lalu. "Pada dasarnya kegiatan ini merupakan keinginan kami untuk berbagi dengan adik-adik di lapak pemulung, karena bagi kami, h…

Jakartaforum.com Kegiatan Maslamah Foundation

Maslamah Foundation Ubah Sampah Jadi Karya dan NadaReply 22.26 A+A-EMAILPRINT
Jakarta - Maslamah Foundation Ubah Sampah Jadi Karya dan Nada. Maslamah Foundation yang digawangi oleh Hendricozricko dan Aida M.A mengadakan event berbagi bersama adik-adik di lapak pemulung sekitaran Jakarta Selatan, Minggu (13/03). 

Kegiatan yang difokuskan di lapak pemulung Ragunan ini  dihadiri oleh sekitar 40 orang anak yang tergabung dari 3 (tiga) lapak pemulung (Ragunan, Kebagusan dan Pejaten). Selebihnya hadir pula sekitar 20 volunteer yang tergabung dari Green Indonesia Foundation (GIF), Koalisi Online Pesona Indonesia (KOPI), Forum Lingkar Pena (FLP) Ciputat dan El jundis.

IDUL ADHA 1438H

Kami keluarga besar Rumah Baca Kreatif Maslamah Foundation mengucapkan, Happy EId Adha 1438H. Moga kita berizzah dalam hati dan sikap agar menjadi generasi yang taat dan rela berkorban demi agama Allah.