Langsung ke konten utama

Berita RUMBA di Liputan6.com



Komunitas Maslamah Luncurkan Rumah Baca Kreatif

By 
Liputan6.com, Jakarta Maslamah Foundation yang didirikan oleh duo Hendrico Zrico dan Aida, M.A kembali menggelar kegiatan peduli lingkungan. Kali ini bersama Putri Pariwisata Indonesia, perwakilan Jambi 2015, Desi Hatifah Fajar. Kegiatan ini sesuai dengan komitmen Maslamah Foundation dalam mendukung pendidikan kreatif bagi Yatim Dhuafa, serta menanamkan cinta lingkungan.
Dalam rilis pers yang dikirim Aida Affandi, kegiatan yang berlangsung di Rumah Baca Kreatif Maslamah Foundation ini dihadiri para volunteers bersama adik-adik yang belajar di RUMBA kreatif. Dalam perkenalannya Desi menyampaikan rasa bahagianya bertemu dan berbagi bersama adik-adik di RUMBA.
Desi juga menjelaskan pentingnya menjaga lingkungan dan efek negative yang diakibatkan dari kelalaian dalam menjaga lingkungan dan memperlakukan sampah. Kesempatan berbagi dan menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan sekitar juga dilakukan dengan simulasi membuat kreasi dari barang bekas.
“Kegiatan ini, merupakan penutup program belajar di RUMBA sebelum menjelang Ramadan, sebelumnya adik-adik sudah berkreasi dengan kain flanell, belajar dasar-dasar grafis dan creative writing," kata Hendrico selaku founder Maslamah Foundation di sela-sela kegiatan.
"Karena RUMBA berbasis kreatifitas tentu kegiatan bersama Putri Pariwisata ini sangat berarti bagi kami dan adik-adik. Mencintai lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, bahkan sampah yang ada dikreasikan dengan sedemikian rupa menjadi mainan seperti cumi, mobil-mobilan dan pesawat terbang,” sambungnya.
Kegiatan belajar dan mengajar di RUMBA sudah berlangsung sejak bulan April yang lalu, sebagian besar kegiatannya berbasis kreatifitas dan keterampilan. Sehingga adik-adik bukan hanya mendapatkan teori saja, tapi dapat mempraktekkannya langsung bersama pemateri belajar di setiap minggunya.
“Dari awal berdiri sampai dengan hari ini, kami sangat terbuka dan menerima volunteersmanapun yang ingin berbagi dan mendidik adik-adik di RUMBA. Tentunya yang sesuai dengan visi misi dari Maslamah Foundation, peduli lingkungan dengan basis pendidikan kreatif. Hingga saat ini ada sekitar 50 orang anak yang belajar di RUMBA dan 15 orang volunteers yang berasal dari berbagai background pendidikan,” sambung Aida, M. A, yang juga seorang penulis dan pendiri dari Batavia Publishing.

Desi Hatifah Fajar (kiri), Putri Pariwisata Indonesia, perwakilan Jambi 2015 menerima penghargaan dari  Maslamah Foundation. Foto : Istimewa

Desi sendiri sebagai Putri Pariwisata merasa bangga bisa berbagi bersama adik-adik yatim dhuafa di RUMBA. Ini merupakan salah satu tugas penting bagi seorang Putri Pariwisata, memberikan pendidikan peduli akan lingkungan sekitar lewat simulasi dengan kreasi dari barang bekas.
Harapan Desi, akan banyak rumah baca-rumah baca yang memberikan pendidikan dan menciptakan rasa peduli dan berkreasi dengan sampah sedini mungkin. Tutup Desi di akhir kegiatan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Portalsatu.com Kegiatan Maslamah Foundation

Cara Kreatif Maslamah Foundation Berdayakan Anak-anak Pemulung di Jakarta PORTALSATU - 14 March 2016 16:15
JAKARTA - Maslamah Foundation yang digawangi Hendricozricko dan Aida M.A mengadakan event berbagi bersama anak-anak pemulung sekitaran Jakarta Selatan, Minggu, 13 Maret 2016. Kegiatan yang difokuskan di lapak pemulung Ragunan ini dihadiri sekitar 40 anak yang tergabung dari tiga lapak pemulung yaitu Ragunan, Kebagusan dan Pejaten). Selebihnya hadir pula sekitar 20 relawan yang tergabung dari Green Indonesia Foundation (GIF), Koalisi Online Pesona Indonesia (KOPI), Forum Lingkar Pena (FLP) Ciputat dan El jundis. Founder Maslamah Foundation, Hendricozricko mengatakan, serangkaian kegiatan berbagi yang diberi tema “Sampahmu Jadi Karya dan Nada” ini sebenarnya diperuntukkan dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret 2016 yang lalu. "Pada dasarnya kegiatan ini merupakan keinginan kami untuk berbagi dengan adik-adik di lapak pemulung, karena bagi kami, h…

Jakartaforum.com Kegiatan Maslamah Foundation

Maslamah Foundation Ubah Sampah Jadi Karya dan NadaReply 22.26 A+A-EMAILPRINT
Jakarta - Maslamah Foundation Ubah Sampah Jadi Karya dan Nada. Maslamah Foundation yang digawangi oleh Hendricozricko dan Aida M.A mengadakan event berbagi bersama adik-adik di lapak pemulung sekitaran Jakarta Selatan, Minggu (13/03). 

Kegiatan yang difokuskan di lapak pemulung Ragunan ini  dihadiri oleh sekitar 40 orang anak yang tergabung dari 3 (tiga) lapak pemulung (Ragunan, Kebagusan dan Pejaten). Selebihnya hadir pula sekitar 20 volunteer yang tergabung dari Green Indonesia Foundation (GIF), Koalisi Online Pesona Indonesia (KOPI), Forum Lingkar Pena (FLP) Ciputat dan El jundis.

IDUL ADHA 1438H

Kami keluarga besar Rumah Baca Kreatif Maslamah Foundation mengucapkan, Happy EId Adha 1438H. Moga kita berizzah dalam hati dan sikap agar menjadi generasi yang taat dan rela berkorban demi agama Allah.