Langsung ke konten utama

Maslamah Foundation Pendidikan Kreatif Yatim Dhuafa

Rumah Baca Maslamah Foundation


Berita ini juga bisa dibaca di www.rujak.net

rujak.net, Jakarta. Hari Senin (11/4) bertempat di Restaurant Sate Senayan Kebayoran Baru, team dari Maslamah Foundationmengadakan pertemuan dengan Bpk. Tosari Widjaya yang merupakan mantan Duta Besar Indonesia untuk Maroko periode 2010 - 2015. Dalam pertemuan makan siang bersama yang
dihadiri oleh founder Maslamah Foundation, Aida Maslamah, Hendrico Z Ricko, Risma Eljundi dan perwakilan volunteerdari yayasan tersebut, yaitu: Kak Anissa (pemain sinetron), Kak Cut Dewi (Journalist) dan Kak Rey Janecekova (CEO Anahata Handicraft ), diperkenalkan program Rumah Baca (RUMBA) yang di prakarsai oleh Maslamah Foundation
Rumah Baca atau RUMBA adalah salah satu bentuk kepedulian dari Maslamah Foundation kepada adik-adik yatim dan dhuafa. Rumba Maslamah Foundation yang terletak di Jl. Moh. Kahfi I, gg. Kemenyan no. 15 RT 08 RW 03 Ciganjur ini menepati sebuah bangunan yang disediakan oleh ketua RT 08, Bpk. Mahbub, Amd. dan dilengkapi dengan ratusan buku bacaan yang merupakan hasil sumbangan dari masyarakat. RUMBA (Rumah Baca) Maslamah Foundation saat ini mengasuh 50-an anak-anak yatim dhuafa dengan variasi umur yang beragam, mulai SD hingga SMP dan SMA.
Di RUMBA Maslamah Foundation ini, adik-adik yatim dan dhuafa mengikuti berbagai macam kegiatan belajar dan ketrampilan bersama para volunteers Maslamah Foundation, seminggu sekali di akhir pekan, mulai dari belajar menulis, seni peran, musik kreatif, seni rupa dan kriya, Agama, Iqra, bahasa Inggris, Mendongeng, journalists, kreasi Origami dan belajar bahasa asing lainnya (Arab, dan German).
Dalam acara makan siang bersama Bpk. Tosari Widjaya ini, Maslamah Foundation juga mendaulat Bpk. Tosari untuk menjadi penasehat untuk Maslamah Foundation. Didaulatnya Bpk. Tosari Widjaya untuk menjadi penasehat untuk Maslamah Foundation ini bukan tanpa sebab. Bpk. Tosari yang merupakan sosok yang sangat dekat dengan para founder Maslamah Foundation. Dan dengan banyaknya pengalaman dalam bidang sosial kemanusiaan, bapak yang memiliki beberapa yayasan dan sekolah (PAUD) dan beberapa pesantren ini menjadi sosok yang sangat tepat menjadi penasehat untuk Maslamah Foundation yang memiliki visi dan misi yang sama.
Untuk menunjang kegiatan peduli anak-anak yatim dan dhuafa ini, Maslamah Foundation membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin turut serta membantu anak-anak tersebut dan membantu kegiatan belajar mengajar mereka dengan cara memberikan bantuan berupa buku-buku pelajaran, pakaian layak pakai dan peralatan sekolah lainnya yang bisa langsung dikirimkan ke alamat Maslamah Foundation di :  Jl. Moh. Kahfi I, gg. Kemenyan no. 15 RT 08 RW 03 Ciganjur, atau dengan berdonasi ke nomer rekening: 6030326979 BCA an AidaMaslamah dan 164 0000 2636 91 Mandiri an AidaMaslamah. Untuk konfirmasi dan informasi dapat menghubungi call center mereka di: 0815 8675 2102 (RJ)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Portalsatu.com Kegiatan Maslamah Foundation

Cara Kreatif Maslamah Foundation Berdayakan Anak-anak Pemulung di Jakarta PORTALSATU - 14 March 2016 16:15
JAKARTA - Maslamah Foundation yang digawangi Hendricozricko dan Aida M.A mengadakan event berbagi bersama anak-anak pemulung sekitaran Jakarta Selatan, Minggu, 13 Maret 2016. Kegiatan yang difokuskan di lapak pemulung Ragunan ini dihadiri sekitar 40 anak yang tergabung dari tiga lapak pemulung yaitu Ragunan, Kebagusan dan Pejaten). Selebihnya hadir pula sekitar 20 relawan yang tergabung dari Green Indonesia Foundation (GIF), Koalisi Online Pesona Indonesia (KOPI), Forum Lingkar Pena (FLP) Ciputat dan El jundis. Founder Maslamah Foundation, Hendricozricko mengatakan, serangkaian kegiatan berbagi yang diberi tema “Sampahmu Jadi Karya dan Nada” ini sebenarnya diperuntukkan dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret 2016 yang lalu. "Pada dasarnya kegiatan ini merupakan keinginan kami untuk berbagi dengan adik-adik di lapak pemulung, karena bagi kami, h…

Jakartaforum.com Kegiatan Maslamah Foundation

Maslamah Foundation Ubah Sampah Jadi Karya dan NadaReply 22.26 A+A-EMAILPRINT
Jakarta - Maslamah Foundation Ubah Sampah Jadi Karya dan Nada. Maslamah Foundation yang digawangi oleh Hendricozricko dan Aida M.A mengadakan event berbagi bersama adik-adik di lapak pemulung sekitaran Jakarta Selatan, Minggu (13/03). 

Kegiatan yang difokuskan di lapak pemulung Ragunan ini  dihadiri oleh sekitar 40 orang anak yang tergabung dari 3 (tiga) lapak pemulung (Ragunan, Kebagusan dan Pejaten). Selebihnya hadir pula sekitar 20 volunteer yang tergabung dari Green Indonesia Foundation (GIF), Koalisi Online Pesona Indonesia (KOPI), Forum Lingkar Pena (FLP) Ciputat dan El jundis.

IDUL ADHA 1438H

Kami keluarga besar Rumah Baca Kreatif Maslamah Foundation mengucapkan, Happy EId Adha 1438H. Moga kita berizzah dalam hati dan sikap agar menjadi generasi yang taat dan rela berkorban demi agama Allah.